Pendapat Saya Tentang MLM Online TalkFusion

Hari ini saya mendapat satu pelajaran berharga dalam urusan jual menjual.

Untuk kesekian kalinya saya di tawari join mlm online oleh seorang teman, mlm itu adalah TalkFusion. Dari pertama saya mempelajari produk yang mereka jual, saya sudah tidak tertarik. Alasan saya.. produknya tidak aplikatif dan tidak dibutuhkan.

Seperti produk jenis lainnya yang dijual di internet, produk Talkfusion adalah produk digital, yaitu video email, video autoresponder, conference software, dan beberapa jenis template.

Ini adalah produk-produk mahal yang umumnya digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk atau menjalin komunikasi dengan mitra yang berada di tempat lain. Software-software tersebut tentu saja akan sangat memudahkan kinerja perusahaan dan akan memangkas banyak pengeluaran.

Produk jenis ini tentu bukan produk yang umum digunakan oleh perseorangan atau pribadi. Mengapa? karena biaya untuk membeli dan mengoperasikan software tersebut tidak sedikit. Lagian berapa banyak diantara kita yang menggunakan video sebagai alat berkomunikasi.

Saya jadi ingat produk komunikasi video live yang pernah di tawarkan Telkomsel sekitar dua tahun lalu. Produk itu gagal dipasar karena mahal dan kualitas video yang tidak bagus.

Padahal produk yang bagus menurut saya adalah produk yang bisa membantu menyelesaikan urusan yang kita kerjakan, dengan kata lain sifatnya aplikatif. Membeli produk yang tidak dibutuhkan sama saja dengan pemborosan.

Sehingga kesimpulan saya tentang produk TalkFusion adalah produk ini tidak perlu dibeli jika anda adalah pengguna pribadi. Untuk apa membeli produk video conference? perusahaan besar saja tidak setiap hari melakukan tele conference.

Untuk apa membeli video email? kita ini negara yang miskin bandwidth. Ada banyak software video email di internet yang bisa kita download gratis, tapi masalah kita di Indonesia adalah bandwith yang mahal. Untuk apa punya software video yang canggih kalau lambat saat digunakan.

Saya sudah pernah mencoba video conference menggunakan software TalkFusion dan hasilnya sangat mengecewakan. Bisa login setelah menunggu beberapa menit dan kemudian lag dan tidak bisa komunikasi dengan member lain.

Jika memang ingin menggunakan video conference saya sangat menyarankan video Skype premium atau Microsoft netmeeting atau yang gratisan Camfrog. Kualitas video software-software ini sangat bagus, beda jauh  dari TalkFusion.

Begitu juga dengan video emailnya, terlalu lama buffering saat dibuka di laptop. Bandingkan dengan kualitas Youtube atau Vimeo yang mantap dan gratis.

Yang membuat saya heran adalah mengapa banyak orang yang bergabung di TalkFusion, padahal harganya sangat mahal… mengapa? butuhkah mereka dengan produknya? saya kira tidak. Sebagian besar dari mereka justru adalah orang yang gagap teknologi, artinya mereka bahkan tidak tahu apa itu video email, video conference, dan webinar.

Sehingga saya percaya satu-satunya daya tarik orang mengikuti TalkFusion adalah di sistem pemasaran berjenjang yang mereka gunakan, bukan produknya. Iming-iming dapat penghasilan sampai ratusan juta dengan modal kecil membuat banyak orang bergabung di Talk Fusion. Meskipun pada akhirnya mereka tidak tahu fungsi dan cara menggunakan produk-produk digital tersebut.

Sebagian orang membeli produk Talk Fusion bukan karena butuh dengan produknya… tapi karena ingin cepat kaya. Memang pada akhrnya semua dikembalikan ke individu masing-masing karena pilihan orang beda-beda, yang penting adalah jangan menjelek-jelekkan profesi orang lain terutama mereka yang masih kerja kantoran.

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

35 comments

  1. Justru itu…sampai kapan indonesia gaptek trus??? Negara lain berkembang di karnakan teknologinya yg merajaii.. Billgates dll bekerja sama membangun dunia dengan mengubah cara dunia berkomunikasi. Anda tidak akan merasakan manfaat aplikasinya klau anda tidak gunakan…!!!

    1. Sy sudah pernah pakai applikasinya untuk meeting,, dan sangat jelek.
      Saya lebih rekomendasikan pakai Skype, bisa video grup juga dan biayanya murah, sekitar $5 per bulan. Ini yg saya gunakan skr buat ngobrol video phone. ALternatif lain bisa pakai Google Plus, disana ada fasilitas video conference.. gratis.
      Kalau bpk senang upload video, paling bagus pastinya Youtube. Blom ada applikasi yg menandingi Youtube, jangan pernah klaim app talkfusion lebih bagus dari Youtube… bakalan diketawain semua orang. Youtube bisa juga bpk gunakan untuk video email macam di Talfusion. Prinsip kerjanya sama aja, malahan lebih canggih youtube.

      Kesimpulannya, Silahkan join talkfusion kalo memang mau cari duit, tapi kalo mau gunakan applikasinya cari yg lain aja, aplikasi sejenis talkfusion banyak dan gratis, Apalagi mobile app sudah canggih2 skr.

      btw, bill gate dan lain2 itu kaya raya karna menciptakan applikasi, bukan ikutan mlm.

      1. Presentasi mereka selalu bawa-bawa nama Bill Gates & Mark Zuckerberg sebagai orang kaya raya yg keuntungan hanya untuk dirinya sendiri, dalam hati saya “Lah Bill Gates & Mark Zuckerberg begitu panteesss karna aplikasi yang mereka buat itu suatu terobosan yang baru, mereka itu inovator, kaya raya itu buah dari hasil inovasinya.” Mereka berhasil karna bukan menjual suatu produk yg dipasarannya sudah byk produk serupa yang gratisannya..

    2. Negara lain berkembang karena fasilitas dari pemerintah menunjang.. indonesia lu ksh produk talkfusion, ya tdk berguna lah..

      Aplikasi talkfusion jelek.. tdk hanya talkfusion aja yg punya.. bnyk aplikasi lain yg seperti itu..

    3. Sy sdh memanfaat banyak aplikasi sejenis untuk aktifitas bisnis dan pribadi, Skype, mirc, youtube, flash, dll. Semuanyanga pernah bayar… jd kenapa hrs byr mahal?
      Mau bandingkan dg microsoftny bill gates . Jadi mo ketawa, ga level tuch

  2. Alhamdulillah dapat pencerahan dr blog ini. Sy diminta teman u ntuk ikut talk fusion, sy agak males juga soalnya mahal dan seperti yg saudara Ansar bilang kalo video email gak terlalu dibutuhkan untuk perseorangan. Lagian menurut saya kl emang talk fusion punya dana yang besar ngapain mesti merekrut orang sebanyak-banyaknya untuk membayar sejumlah dana untuk membangun jaringan ini?

  3. pada dasarnya blog ini benar… saya juga ikut Talk Fusion sekitar 2 bulan. Yang perlu kita harus perhatikan pengembangan usaha perusahaan yang kita ikuti. apakah ada pengembangan / tidak ada. kebetulan saya sudah mengamati perusahaan ini mulai masuk ke indonesia +- th2011.

    Talk fusion berdiri th 2007 hanya launch video email (aja).

    tahun 2009 perusahaan ini launch video newsletter dan beberapa product lain’nya yang serupa dengan skype dll.
    Video newsletter sendiri sangan berguna bagi perusahaan / perorangan, mengapa perorangan juga berguna karena setiap manusia mempunyai pekerjaan. =)

    tahun 2010 perusahaan ini bekerjasama dengan Iphone & Android (blackberry messenger tidak). saya bertanya tanya kenapa HP yang laku keras tidak dia kerjasamakan, ternyata per saya posting hari ini blackberry sudah dapat dinikmati di Iphone&Android. bakalan bangkrut ni Blackberry kayak’nya..

    tahun 2013 bulan 9 kemarin, perusahaan ini launching product barunya juga oleh founder BOB REINA
    – Talk Fusion Connect
    – Web Builder / website builder
    – Video Movie Maker yang dapat membantu kita membuat video2

    Intinya bagi perorangan product ini masih memungkinkan sekali untuk dipakai. kenapa harus dipakai karena untuk pengembangan diri sendiri..

    basic saya seorang tukang di sebuah perusahaan body repair,
    Yang saya gunakan adalah :
    – video email sebelum dan sesudah mobil yang saya perbaiki.
    – video newsletter untuk company profil <– sangat membantu
    – e-subcription untuk mendapatkan database

    dan lebih dari itu semua, saya bisa berkenalan dengan beberapa orang yang sudah sukses di bidang usaha'nya (millioner) dan mereka juga masih menjalankan bisnis modal (kecil) potensi income milliar'an ini..

    =))

    sekian dulu dari saya agan2, semoga dapat menambah info di blog ini..

  4. carilah usaha yang tidak merugikan orang lain intinya barokah …! Talk Fusion itu pastinya adalah MLM, anda pasti taulah bobrok dari MLM bagimana , sejelek-jeelknya K-link, Tianshi dan MLM lain lebih hancur dan sangat merugikan ni TAlk Fushion, knapa saya bilang begitu , krna saya adalah salah satunya korban dari kebiadaban MLM ini . mana duit sdh hasil pinjaman buat join ke sini … bayangkan saja untuk join harus bayar 3,5 juta , tiap bulan harus bayar maintanance 350 rb , trus setelah join kita harus cari downline untuk dapatin bonusnya apa ngga gila , na otomatis yang paling pertama menjadi daftar downline ya orang disekitar kita : keluarga, sahabat, teman, dan tetangga . yang jadi pertanyaanya APAKAH SEMUA ORANG YANG SAYA REKRUT ITU BISA BERHASIL APA TIDAK ????????????? DAN BERLAKU UNTUK SETERUSNYA KE BAWAH …. PASTINYA TIDAK KAN ? NA INI DIA ORANG YG TIDAK BERHASIL MENJADI TUMBAL BUAT ORANG YANG DI POSISI ATAS , APAKAH ANDA MERASA TIDAK KASIHAN PADA KELUARGA , SAHABAT, TEMAN, DAN TETANGGA YG TIDAK BERHASIL INI ??????? JAWABAN YANG SERING SAYA DENGAR DARI ORANG TALK FUSHION YG SDH BERHASIL ……………..SALAHNYA MEREKA SUDAH JOIN TAPI TIDAK AKTIF DAN TIDAK QULIFIED.. ITULAH JAWABAN MEREKA …ENAK BENAR YAHH JAWABAN ITU ANJING SEMUA … AKU MASUK BAYAR 3,5 JUTA BUKAN Rp.3.500 MONYETTTTTTTT,, YA NGGA APA2 KALAU NGGA AKTIF TRUS DUIT KEMBALI ATAU ADA DIKASIH BERUPA BARANG YA MASIH MENDING… INI NGGA ADA SM SEKALI ….DASAR BUANGSATTTTTT…MENDINAGN USAHA RUMAHAN KALAU NGGA LAKU BARANG MASIH ADA BISA DI PAKAI SENDIRI ATW DIJUAL NANTINYA ….INI SAYA KOMPLAIN MALAH DI KASIH JAWABAN …YA SALAH SENDIRI PAK , BAPAK NYA SIH KURANG AKTIF CARI DOWNLINE JD NGGA DAPAT BONUS…DASAR PENIPUUUUUUUUUUUUU BANGGA YA MEREKA SEMUA BISA BELI MOBIL, RUMAH, MOTOR BANYAK UANG …TAPI NGGA SADAR KEKECEWAAN DAN PENDERITAAN ORANG DI BAWAHNYA YG TELAH DI REKRUTNYA .SAYA SARANKAN BAGI ANDA SEMUA YANG BELUM BERGABUNG DI TALK FUSHION JANGAN SAMPAI BERGABUNGGGGGGGGG,CARILAH ATW BUATLAH USAHA YNG TIDAK MERUGIKAN BANYAK ORANG ,, INTINYA BAROKAH BUAT KELUARGA KITA ,CUKUP SAYA DAN TEMAN2 YANG LAINNYA JADI TUMBAL NYA SIH TALK FUSHION INI, JANGAN SAMPAI ANDA, KELUARGA, SAHABAT, DAN TEMAN ANDA YAG JADI KORBANNYA…MENDINGAN KITA HIDUP SEDERHANA, BERKAH DAN HALAL DARIPADA JADI KAYA TAPI DI ATAS PENDERITAAN ORANG LAIN…AMIENNNNNNNNN

  5. $ host -t a talkfusion.com
    talkfusion.com has address 209.249.81.196

    $ host -t a youtube.com
    youtube.com has address 74.125.200.190
    youtube.com has address 74.125.200.91
    youtube.com has address 74.125.200.93
    youtube.com has address 74.125.200.136

    Jika dilihat diatas, jumlah server yang gratisan seperti youtube lebih banyak dari pada yang berbayar seperti talkfusion ya 😀

  6. Kalo 1 org sukses butuh 4 org korban berarti kalo ada 25 org sukses butuh 100korban dong? Itu pun kalo kanan-kiri seimbang kan? Dahsyat banget nih bisnis… Woi buka mata hati kamu orang..

  7. Puji Tuhan atas kepekaan dan kejelian saya dalam teknologi, sya tidak tetarik pada produk TF ini. Teman sya sudah bnyak menjadi korban, uang mereka hilang sekejap. Bahkan teman sya yang sudah sukses pada bidang ini pun berhenti, karena ia sadar yg di lakukannya itu dosa..

    Artikel anda bagus saya mendukung skali artikelnya, jgan sampai masyarakat kita dibodohi oleh MLM yg merugikan seperti itu.

  8. Begitulah memang mengenai Talk Fusion kira2 1 tahun yang lalu ditawari seorang konsultan Perusahaan yang cukup terkenal. Dia katanya motivasinya untuk menolong banyak orang spy terangkat kehidupannya…tp sy pikir ngumpulin 7,5 juta (waktu itu) bukan hal yang gampang dan biaya bulanan Rp 400 ribu…wah..maaf deh tidak jadi gabung..syukurlah…Nah saat ini saya menemukan 1 program yang bagus, bukan scam dan jika tekun dijamin 4 tahun sukses besar silahkan lihat confirm isi nama depan dan nama belakang (surname) hati2 isi nomor ktp jangan sampai salah…dst sd submit…dan kerjakan task per hari dihargai 3$ sebulan 60 $ kumpulkan sd 399 $ untuk upgrade ke paket booster kemudian dgn pekerjaan yg sama dihargai 100$ per bulan dst dst sampai dengan paket visionary anda akan dihargai 1600 $ per bulan..segera join

  9. Hmm sy se maybe ks pendpt dr sisi lain aja. Klo emang bisnis mlm itu merusak and merugikan pst awalnya mrk ga akan bs ngumpulin org sbanyak2nya. Memang smpet bertahan bbrp lama namun klo liat uda banyak mlm beredar and bs bertahan meski cm sebentar berati logikanya brg mrk bs d jual and masuk ke masyrakat kan? Toh brgnya berguna jg ga smua nya brg sampah. Klo sy blg se balik lg ke pengguna dan penikmatnya bagaimana mrk membuat itu menjadi sesuatu yg positif d mata org jangan negatif mulu. Bisnis itu hrs d bangun dgn jaringan bukan cm duduk diem org pd dtg apalg jaman skrg persaingan d mana2 ketat dr mulai kelas kaki lima ampe kelas kakap,angkot aja saingannya parah apalg bisnis lain. Kt negara terpadat ke brp? Brp banyak org ngekor bisnis yg lg hot? Makanan seabrek2 pdhal rasa nya mah beda tipis tapi bs laku kenapa? Bntk unik, rasa yg ngangetin tp nikmat, and st lg jaringan mulut ke mulut jg ngaruh makanan klo ga dr mulut ke mulut mana laku yg kaki lima aja mang masang iklan d tv ama iklan d board? Ga kan. Cb liat skrg bisnis d indo termasuk plg update loh mulai dr manual ampe yg teknologi. Klo talk fusion meski sy ga gunain and ga d tawarin pst ada sisi positifnya ga smua negatif klo mang byk org rugi balik lg rugi kenapa? Ikut2an alias cma pengen eksis dr setiap hal baru tapi ga ngerti kegunaannya? Rugi krn gagal dpt downline? Intinya mrk ikut and mau coba krn bisnisnya unik, pst ada value nya buat bisnis bukan smata ngikut pengen kaya mendadak. Klo mau kaya mendadak mah ga usa ikut mlm bs dr ngerampok ama korupsi jg uda kaya mgapain mst ngikut ginian trus cape2 kumpulin org. Intinya ada org gbg krn kebuttuhan promosi kerjaan and ada yg gbg krn pengen cpt cpt dpt duit ya jelas 2 kepentingan yg berbeda and hasilnya da ketauan. Biasanya org yg lgs blg ini jelek itu ga bagus ini dosa itu menjerumuskan biasanya org yg ga tau tujuannua gunain sesuatu untuk apa,taunya mau untung wkt singkat and apa2 gratis tapi klo gagal cemooh and lgs jelek2in tipe org gn bukan dr talk fusion and mlm aja dr lain banyak kok. Skrg blg youtube n seabrek aplikasi lain bs sama or bahkan lebih cn cek secara detil klo mang bs masa bisnis gini ama aplikasi berbayar lain masi laku se? Smua pst ada plus minus lah ga bs smua sama. Kenapa skrg kt bs blg ngapain pake talk fusion or apa lah tapi pake yg gratis lbh bgs n bisa? Krn kita org indo kebanyakan apa2 d kasi gratisan maka nya keenakan. Bgt liat ada org make berbayar d blg sok lah kebanyakan duit lah bego lah pdhal ga smua yg d bayar itu jelek, negara lain tau beda bayar ama ga bayar apa and hasilnya gimana. Itulah kenapa negara kt ga perna maju kebanyakan org kt mikir enak nya aja ga mau tau susahnya gimana cb tengok negara tetangga yg penduduknya seimprit aja smua ms bs lbh sukses dr kita nahhhh bukannya malu malah org kt ngerasa d tiru and d colong budayanya pdhal ktnya yg bego. Intinya klo mang bisnis itu jelek ga akan booming d mana2 org jaman skrg pinter2 ga akan ketipu kok ky dlu. Org pake pst ada alasannya mau perseorangan kek toko kek warung kek. Banyak org sukses g baca ikut dgn tujuan pake buat bisnis bukan cr downline toh mrk da sukses and kaya bukan dr cari pengikut or apa tapi krn mrk punya pemikiran mateng hal ini bs d gunain buat apa. Yg gratis aja mrk jg pake apalg bayar pst d pake ga mungkin lah bisnis ini bodong klo skrg banyak yg pake buat tujuan bener bukan tujuan cr duit cepet n kaya cepet. Bukan pikiran and cb liat dr sisi positif jgn negthink mulu. Jaman skrg mau kaya ga usaha ya itu bru nipu namanya

  10. Yg bikin image MLM jelek tuh oknumnya.. Menurut buku yg ditulis Robert Kiyosaki di business schoolnya beliau melihat banyak sisi positif dr MLM seperti pengembangan diri.

  11. Bukan bermaksud merendahkan Talk Fusion, namun apakah wajar jika website talkfusion.com pake web gratisan (WordPress) coba dipikir sendiri lah bagaimana kedepannya nanti….

    1. Mohon maaf, terlepas pro dan kontra mengenai TF, nampaknya kurang etis bawa-bawa nama wordpress. WordPress adalah CMS Open Source yang memiliki lisensi GPL (bukan web gratisan). Saya menganggap pengguna internet yang baik pasti faham benar perbedaan antara open souce dan free software, walaupun kenyataannya sama-sama gratis. Popularitas WordPress tidak kalah dengan CMS Open Source lainnya seperti Drupal maupun Joomla. Beberapa situs terkenal seperti CNN, Time, Wall Street Journal, New York Times, menggunakan CMS WordPress. Ada baiknya disimak artikel di http://www.olpreneur.com/2013/06/situs-wordpress-paling-terkenal.html

  12. saya kira yang membuat TF ini rame dibicarakan di Indonesia karena orang kita memang hobi nya cari duit dengan jalan pintas. business model seperti ini tidak akan bertahan lama, dan yang bergabung rata-rata adalah orang yang tidak mengenai dunia internet dan hanay fokus kepada sistim mlm nya. TF jelas-jelas mlm, seperti yang mereka tulis di judul web mereka pada tanggal 6-12-2014. pengalaman saya diprospek, 5 menit dijelasin tentang produk dan 2 jam tentang mlm nya. dari sini saya bisa menimbang fokus dan titik berat yang diutamakan oleh para member. saya rasa member TF tetap dapat meraup untung, apalagi jumlah orang yang ingin mencari jalan pintas maih banyak, lebih-lebih juga banyak member ataupun prospek yang kurang awam di dunia maya. bagi orang-orang yang hidup di dunia maya, TF ini murni business model mlm, tinggal you orang yang gabung itu punya hoki kagak dalam menjual, punya koneksi kaga, dan yang terpenting (yang membedakan kita dengan makluk Tuhan yang lain) adalah punya hati tidak menjadikan orang lain member produk yang “biasa-biasa” saja? mbok ya gunakan dana yang sudah ada menjadi bisnis lain yang lebih menjamin (secara jangka panjang) daripada jalan singkat yang tidak tau kapan berhentinya. sukses selalu untuk member TF dan kalian semua.

  13. bisnis itu ada produknya kalau tidak ada ya masuk aja ke derivatif…itu juga ada market value yang mengglobal.. kalau tidak ada ya mohon pikir dua kali karena mlm nilai produk pasti tidak sampai 50% bahkan lebih kecil dari pada itu sisanya ya buat downlinernya. yang utama perlu tidak produk itu buat anda kalau tidak anda hanya membeli sesuatu yang useless dan motif utama pasti adalah uang bukan produk itu sendiri.

  14. Mohon maaf , kalo mau comment yg benar itu pelajari dan selidiki secara detail segala hal, jgn berdasarkan emosi, saya tidak comment produk ini baik atau buruk coba pelajari secara positif thinking segala manfaatnya…segala bidang pekerjaan kalo diambil sisi negatifnya pasti semua ada, tapi semua itu kembali pada diri kita sendiri..usaha apapun kalau dasarnya kita rajin, ulet , tekun pasti berhasil…jangan karena kita yang malas, tidak bisa berbuat apa – apa akhirnya sirik melihat orang lain berhasil , lihat dulu bukti2 orang yang bergabung, orang2 yang bekerja didalamnya dan orang2 yang sukses didalamnya.baru anda silahkan komentar , good day ,semoga semua manusia diberkati Tuhan

  15. Spy tdk bsah bsih, di cek ajah udah brp org kita yg sukses dlm arti pnx kmjuan stlah join dgn TF.
    Yg pasti utk mndptkan duit yg bsar, kita hrus siapkan jga modal yg besar. Kecuali…modal kcil dpt untung besar itu slah satu anugerah & berkat dri yg maha kuasa. Intix selain bekerja jgn lpa pula berdoa. Mksih.

  16. Perkenalkan saya adalah salah satu Karyawan di salah satu perusahaan, kebetulan saya sangat suka berbisnis jadi bisnis apa aja saya jalanin dari mulai Buka Kios makanan, Toko Online dengan 2 website berbayar, dan termasuk MLM, semuanya saya ikut Termasuk TF, intinya semua kerajaan Bisnis yang akan kita bangun itu harus dengan kerja keras, jadi salah kalo ada yang berpendapat kalo MLM apapun itu produknya, cuma mencari uang dengan jalan pintas, itu salahhhh besar, kalo ada yang tidak berhasil ya itu memang sudah resiko yang harus kita ambil, wong jualan aja kadang2 kita rugi ko, jadi jangan salahkan MLM atau produk nya, jangan mulai berbisnis kalo tidak mau ambil resiko, karena semua bisnis ada resikonya, Pebisnis itu selalu ambil peluang kemana orang mengarah, kalo ga mau rugi ga usah coba coba jadi pebisnis main aman aja jadi karyawan yang tiap bulan dpt gaji….
    Salam Entreupeneur Indonesia

  17. Kalau menurut saya… kalau gak ada passion di dunia MLM mending gak usah iku deh, apalagi sampe dibelain utang sana sini. Mending bisnis online sndiri di rumah… gak repot keluar ajak orang dan korbankan org. Intinya jangan makan darah nubie… heheheh sukses yaaa…. kalau mau belajar bisnis online masuk aja di http://bisnissendiri.com

  18. barusan ini ane juga ditawari bisnis talk fusion, awalnya sih bagus karena yang tampil n yang ngomong di depan udah pada sukses, downlink nya dimana mana, jadi ane demen bgt ma nie bisnis apalagi di iming imingi bisa dapat milyaran rupiah, siapa coba orang yang nolak dpt rejeki segitu banyaknya pasti ga ada kan, trus yang membawa saya trus berusaha meyakinkan saya untuk segera join sebisa mungkin hari itu juga, wah klo join aja ga ada masalah kan, yang jadi masalah kan duit untuk join bayangkan aja mas mbak bro untuk bisa join harus bayar dolar klo di kurs kan ke rupiah sampe nembus 27 juta rupiah, wah gila duit dari mana coba, trus yang orang yang bawa trus meyakinkan saya gpp uang segitu kecil dibanding apa yang ntar kamu dapat bisa milyaran rupiah, kebetulan itu waktu acara ada cewek sukses dari bali masih muda namanya ga usah ane sebutin ya, klo ente dari Surabaya n ikutan nih bisnis udah tw lah siapa orang x ngasi pengalaman” nya klo banyak yang sperti ane kagak ada duit tapi mau join dengan menghalalkan segala cara dengan utang sana sini jual apapun yang bisa dijual yak ampyun mampus aja lu, nah orang yang ngebawa aq ngeriview apa yang cwe ini katakan sebelum nya, ga usah mikirin uangnya yang penting kamu yakin saja, kamu punya mimpi raih mimpi mu itu, lah duit segitu banyak nya buat kita yang kere duit dari mana coba, cicilan peda motor aj lom lunas wkwkwk, trus yang lain juga berusaha meyakinkan saya ya dah deh ane yakin lagi, wktu di rumah nie ane mikir lagi lah ini loh klo ane join kan ane harus cari downlink lagi kan, lah kan seharusnya pikir ane duit segitu banyak nya kan buat tanam modal di bisnis ini, klo gitu kan seharusnya keuntungan dari tf nih kan harusnya dibagi hasil nya toh tiap keuntungan dari tf ke member” nya, lah ini kagak kita harus cari orang lagi buat dijadikan member baru, baru dah dapet duit. lah ya yang diuntungkan pasti nya upline kita toh, capek deh ya emang kayak gitu sistem mlm kan, lah yang bikin ane pasti ga gabung pas ane searching pagi hari nya, barang kali ada member yang ngasi pengalaman di internet, ya ini di situs ini ama beberapa situs wah pas banget emang bisnis ini blum potensial, klo yang ga sependapat ya mohon maap ye…

  19. Bbrp Minggu yg lalu bapakku ditawari TF oleh saudara jauh, sblmnya ibuku sempet bertanya2 tumben saudaraku yg ini tiba2 mau berajangsana silahturahmi. Orangtuaku seneng ada saudara dtng, semua anak + cucunya dikumpulin, maksud hati spy mereka kenal saudara2nya. Datanglah rombongan (4 orang saudaraku dan 1 orang mengaku pebisnis handal), 5 menit pertama beramah tamah menanyakan kabar, tp belum selesai kami saling menceritakan kabar, saudaraku langsung motong nawarin bisnis yg sekarang sedang mendunia “bisnis IT”. Aku, kakak, adik + cucu2nya orangtuaku langsung senyap. 10 menit ngobrol masalah “IT” yg tdk menyinggung IT nya tp lebih kepada soal video cam, video chat, video email dll, serta basinya Bb &. Android. Eng ing eng… 10 menit kelar, aku + keluargaku sudah tau kemana arahnya, kecuali orang tuaku yg nggak paham dunia IT. Kemudian tersebutlah TF, sebuah kerajaan bisnis yg nantinya bisa sebesar FB, twitter, instagram dll, kami semua nunduk langsung searching soal TF yg sebagian besar isinya masalah mereka yg merasa tertipu dgn TF. Kami diam, tp ngobrol via wa group keluarga, kebetulan cucu2 orangtuaku termasuk anakku ngerti banget masalah ini. Intinya kami menolak bisnis ini. Tp kan kami tidak bisa menyetop keinginan bapak yg terkagum2 dengan pembicaraan pebisnis handal dan saudara jauh itu. Setelah 3 jam ngobrol yg penuh bunga2 liburan ke Hawaii dan keuntungan milyaran, bapakku diyakinkan tuk ikut. Kami tdk berani menolak terang2an krn tidak sopan. KTP + kartu kredit visa difoto, lalu bapakku diminta tandatangan. Aku seret kertasnya, bahwa bapak tdk bisa langsung ambil keputusan dan menyetor kurang lebih 27 juta tanpa persetujuan kami. Pebisnis & saudaraku kecewa, bapakku emosi krn merasa keputusannya dihalangi. Aku cuma bilang akan ikut seminarnya di wisma 68 Simatupang tuk belajar bisnisnya dulu sebelum bapakku tandatangan keikutsertaan. Setelah saudaraku pulang, kami anak2 dan cucunya membicarakan alasan ketidak setujuan kami, bapakku manggut2. Malamku bapakku mengeluh dadanya sakit dan langsung dibawa ke klinik terdekat, ternyata ada masalah dijantungnya, dokternya bilang kelelahan (iyalah dengerin presentasi 3 jam lebih). Oh.. betapa menyesalku kalau sampai terjadi apa2 dengan bapak. Kesimpulannya adalah. Bapak yg berusia 75 thn koq ya tega ingin diajak bisnis MLM TF yg nggak jelas, mengoperasikan telpon saja sdh susah krn tangannya yg sebelah kiri lemas krn stroke. Untung ibu mengumpulkan kami, sehingga kami bisa ikut mendengar presentasi bisnis TF dan mencegah bapak untuk ikut. Bisnis seh oke aja, tapi pakai hatilah, pilih2lah calon prospeknya, jangan kakek2 umur 75 th diajak berbisnis MLM IT.

  20. gue baru aj ikut hari ini. kebetulan latar belakang gue dari IT, dari hasil tanya jawab, jelas bangeet penipuannya. Karena byk hal yg perlu dipertanyakan, terutama masalah hrg aplikasi yg kemahalan, dan juga dipasaran ada yg sejenis dan harga lebih murah. Dan belum tentu cocok juga digunakan di indo. dan user yg pake juga masih sedikit. dan janji2 muluk2, dan keyakinan bahwa product akan dipakai ssampai 600 thn. hehehe. memang teknologi cuma secetek itu. Hati2 buat mereka yg ngak paham dunia IT, bisa terjebak investasi bodong kaya gini.

  21. Kembali ke individu masing2 aja, kalau memang merasa mampu mengerjakan bisnis TF serta merasa fitur dari TF berguna dan membantu mungkin bisa digunakan, namun saya pribadi alhamdulillah menemukan peluang bisnis yang lebih cocok buat Saya

  22. Selamat siang…saya juga mau berbagi pengalaman saya… beberapa hari yang lalu di daerah Jawa…juga ada yang menawarkan TF ini ke saya… yg saya kecewakan kok maksa banget langsung suruh ikut jd anggota ‘cuma’ keluarin duit 20jt++.. tp bagi saya untuk mengumpulkan uang sejumlah itu bener bener banyak ‘pengorbanan’, …. untuk masalah produknya saya nggak tertarik apalagi buat iming iming yang selangit sampe miliarAn untung saya sudah kebal sama iming iming macam gt .. dan yang bikin paling nyesekin banget minta ketemuan pake alasan reunian pula… Reunian pale lu peang dah… dateng dateng langsung presentasi… 😢

  23. Ulasan menarik, sebelumnya saya tidak tertarik bisnis dengan sistem multiplikasi. Namun berikut ada program penanaman pohon untuk penghijauan, sekaligus investasi dapat hak panen dan sistem bisnisnya menggunakan Multi Level Marketing. Produk asli Indonesia dengan potensi besar dan dikelola oleh tenaga profesional yang dapat dibuktikan konsistensi dan prestasinya.

    Mari amankan bumi sekaligus mendapatkan manfaatkan ekonomi dari Program ini. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.