Naik Sepeda Sore-Sore Bermaksud Cuci Mata Tapi Malah Mata Jadi Kotor

Sejak bulan Desember 2012 saya mempunyai satu kebiasaan baru yaitu naik sepeda. Jadi setiap sore sekitar 20 menitan saya akan keliling-keliling naik sepeda. Bahkan dulu kalau mau ke kolam renang saya pasti naik motor atau mobil, sekarang saya naik sepeda.

Sebenarnya ada tiga alasan kenapa saya naik sepeda sore-sore. Pertama, tentu karena ingin sehat, kedua, karena sulit bangun pagi-pagi cuman untuk naik sepeda, ketiga, pengen cuci mata alias pengen liat yang bening-bening di jalanan. Sore-sore waktunya pulang kerja, mata bisa jadi bersih sih sih sihh.

Masalahnya adalah kota Makassar bisa dibilang masih jauh dari akrab terhadap pengendara sepeda. Pengendara sepeda di Makassar memiliki risiko tinggi menabrak atau ditabrak. Faktor lainnya, debu di jalanan yang nauzubillah plus asap knalpot kendaraan. Maksud hati pengen cuci mata malah mata jadi kelilipan debu. Huuh! Keringat sih dapat tapi polusi udaranya juga dapat. Satu-satunya solusi bersepeda yang nyaman adalah naik sepeda jam 5 pagi. Aakh!

Oiya saya menginstal aplikasi Running + Nike di handphone saya. Aplikasi ini sangat bagus, jadi sambil naik sepeda, aplikasi akan bekerja mengitung jarak dan waktu, hebatnya lagi rute bisa kita share karena ada fasilitas gps di dalamnya. Dari perhitungan alat ini rata-rata saya naik sepeda sampai tiga mil perhari dengan waktu sekitar 20 menit.

Nanti akan saya review aplikasi ini lebih detailbdi postingan yang lain.

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *