Misteri 777

Posting ini aq tulis untuk milis almamater pada tanggal 07 – 07 – 07 pukul 00.07 di kantor. Ku tulis ulang disini, supaya ndak hilang..

Penasaran dengan postingnya k sapri n percakapan ndak jelas antara roy dan k akbar plus lagi suntuk ndak ada kerjaan jadinya iseng googling “angka 777″. Hasilnya lumayan banyak. Mulai dari nilai transfer Zidane Zidan ke Madrid yang 777 Milyar sampe nomor mobile 8 yang kress 777.

Jadi teringat tahun lalu, tanggal 6 bulan 6 tahun 2006 yang waktu itu diasosiakan dengan angka 666. Dan disimbolkan sebagai hari kelahiran raja Iblis, Lucifer. Trus melamunnya lanjut ke masa-masa kuliah di tahun ke 3, sempat ngeri juga waktu itu. Ada yang ingat dengan angka heboh dobel kiu-kiu?, 999 jam 9 pagi. Katanya kiamat akan datang.. Gila ..sampe di muat di Fajar.

kembali ke laptop

… Pada awalnya angka 666 berasal dari kitab Wahyu 13:18. yang disusun dari sastra Apokaliptik.

Sastra Apokaliptik adalah sebuah sastra dalam tradisi Yahudi dan Kristen yang banyak berbicara tentang simbol dan angka-angka spesial yang digunakan untuk melambangkan sesuatu. Misalnya Angka 7 yang bermakna “kesempurnaan” dan angka 6 adalah angka yang bermakna “tidak sempurna”.

(saya copy tanpa edit)
….. Dengan demikian, orang sering menuliskan 777 untuk mengacu pada Allah Tritunggal. Sebab Dia maha sempurna. Sementara itu untuk iblis, karena ia tidak sempurna ia dilukiskan dengan angka 6. Namun angka 6 saja dapat berarti manusia, sebab manusia juga tidak sempurna. Maka untuk memberi penekanan bahwa yang dimaksud adalah iblis, angka 6 dituliskan 3 kali menjadi 666. Dengan menuliskan angka 6 tiga kali, hal ini bermaksud menunjukkan penghujatan kepada Allah Tritunggal yang dilambangkan angka 7 tiga kali…..(end of copy).

Trus, kenapa 777 begitu spesial ? Dari keseluruhan, alasan yang bisa diterima adalah konfigurasi angka 7-7-7 merupakan angka yang sangat universal. Dalam Kristen Katolik, dikenal adanya tujuh kebaikan, tujuh dosa, dan tujuh sakramen. Di agama Hindu dikenal juga tujuh cakra. Kedua kitab suci, Injil dan Taurat mengatakan bahwa di hari ketujuh Tuhan beristirahat setelah menciptakan dunia.

Dalam budaya Yahudi Ortodoks disebutkan, sebelum menikah, pasangan pengantin harus mengitari tenda pernikahan sebanyak tujuh kali. Hal ini sebagai simbol tujuh hari penciptaan alam semesta. Kota Roma juga dibangun di atas tujuh bukit. Masih banyak keajaiban 7 lainnya. Seperti tanggal 7 Juli di Jepang adalah tanggal perayaan festival kasih sayang (pernah ada yang dapat ucapan “selamat hari persahabatan sedunia?” beredar di YM minggu lalu)

Dalam Islam juga ada banyak angka yang berkaitan dengan tujuh, ada langit ke tujuh, surga dan neraka 7 tingkat, jembatan sidratal muntaha yang tipisnya seperti rambut di belah tujuh.

Dikalangan penjudi mendapat angka 777 berarti jackpot. Kl Unhas ada DO tahun ke 7. Nomor fleksi yang 777. Apa lagi yah ..

777 memang angka spesial, saking istimewanya banyak yang menjadikan 777 sebagai tanggal pernikahan, contoh paling dekat adalah K Suhe (S 94), yang akad nikahnya tanggal 07-07-07 besok. Insya Allah hadir di resepsinya, lama ndak ketemu, dan contoh paling jauh adalah Artis Irfan Hakim yang menyunting Della Sabrina Indah Putri pada tanggal 777. Irfan sudah mempersiapkan maskawin uang tunai sebesar 7.777.777 rupiah serta perhiasan emas seberat 77 gram.

Bahkan hari ini, Di Las Vegas telah ada 3.000 pasangan yang siap mengikuti nikah massal sabtu besok. Kalo diperkirakan waktunya, saat ini mereka pasti lagi sibuk-sibuknya 🙂

Menurut paranormal Hajjah Monalisa. Angka ‘7’ (tujuh) memiliki arti keberuntungan. Dan tanggal 7, bulan tujuh tahun 2007 besok, akan terjadi sesuatu yang istimewa bagi perorangan, bukan untuk semua orang.

Hasil kerjaan iseng di google, yahoo, dan answer.com ini akhirnya berakhir dengan hitung-hitungan matematika tentang angka 7 (sok ilmiah nih) .. siapkan kalkulator, sempoa, pulpen, kertas ato notepad anda 🙂

Warning!! Hitung-hitungan dibawah ini di buat oleh orang yang tidak ahli di bidang nya ..kemudian di copy paste bulat-bulat oleh orang iseng ndak punya kerjaan..

(sory link nya lupa dimana tadi)

Coba 1/7 = 0.142857, coba lagi 2/7 = 0.285714 sampe 10 kayak gini :

1/7 = 0.142857
2/7 = 0,285714
3/7 = 0,428571
4/7 = 0,571428
5/7 = 0,714285
6/7 = 0,857142
7/7 = 1
8/7 = 1,142857
9/7 = 1,285714
10/7 = 1,42857

Pola yang menarik bukan. Kok bisa? Tentu, soalnya 28 =14 x 2 dan 57 = 28,n x 2. Dan n tentulah 571428 lagi. 3/7? 0.428571. Dan begitulah 6 angka membentuk 6 kemungkinan yang deretnya nggak berubah. Yang ketujuh tentulah 7/7 = 1, tanpa sisa.
(sumpa, sy sudah pake kalkulator itung-itung kayak diatas tapi ndak ngerti-ngerti juga.. ada yang bisa jelaskan ndak, mau nanya webmasternya tp sudah lupa alamatnya dimana)

Keistimewaan Tujuh yang lain. Sebuah bilangan vvvwwwxxxyyyzzz adalah kelipatan atau bukan kelipatan 7 jika vvv-www+xxx- yyy+zzz juga kelipatan atau bukan kelipatan 7.

Misalnya, apakah 950547276 adalah kelipatan 7? Kita uji dengan menghitung 950-547+276. Hasilnya 679. Dan 679 adalah 700 – 21, jadi kelipatan 7. kalau begitu 950547276 pastilah kelipatan 7. Coba cek pake kalkulator. Ajaib? Nggak juga. Soalnya 1001 itu kelipatan 7 :).

(Yang ini aq juga ndak ngerti .. angka 1001 itu dari mana ?) .. aneh.

Terakhir, kenapa namanya tujuh? orang Makasar bilang tuju, orang Jawa bilang pitu, orang Sunda bilang tujuh, orang Manado bilang pitu, Rumpun melayu umumnya bilang tujuh, tujoh, tajuh, to’juh, kjuh. Ada juga yang cuman juh aja.

That’s all. Akhiri iseng .. dengan pertanyaan iseng-iseng, Kenapa Roy terharu ? Kapan kejadian terharu itu terjadi ? Apa yang di harukan ? Bagaimana prosesnya, Dimana Roy terharu ? …. Trus Roy itu siapa ?

Halahhhh .. Roy Bagi dong gosipnya 🙂 yang ini beneran ndak ada di google. YM aja…

Btw, sebenarnya saya pribadi lebih senang angka 8, besoknya, jam 12 siang Tanya kenapa ????

skr sudah jam 00.07 tanggal 7 bln 7 taun 2007.. semoga bermanfaat..

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *