If It Seems Easy, It Means You Are…

If it seems easy, you are doing it wrong. Seorang teman membuat status tersebut di facebook. Sangat menarik karena jika di baca sekilas bisa jadi benar.

Orang-orang yang menjalani hidup dengan susah payah, dan telah berada di titik puncak akan membenarkan kalimat tersebut. Bahwa hidup itu bukan sesuatu yang mudah. Bagi mereka hidup adalah perjuangan.

Istilah kerennya no free lunch, tidak ada yang gratis di dunia ini. Intinya jika seseorang bisa mencapai sesuatu dengan mudah pasti ada yang salah dalam prosesnya. Mungkin saja dia curang, atau jika dia pejabat mungkin dia korupsi dan lain sebagainya.

Secara pribadi saya kurang begitu setuju dengan kalimat di atas. If it seems easy, it means you are doing it wrong. Gak selalu seperti itu. Bagi saya subjek dan objek itu seperti kunci dan mata kuncinya. Jika manusia adalah subjek dan pekerjaan adalah objek maka seperti kunci yang bertemu mata kunci untuk membuka pintu,, klik dan pintupun terbuka dengan easy dengan mudah… It seems easy because you are the right person.

If it seems easy, it means you are the right man on the right place. Jika segalanya berjalan dengan teratur dan mudah tanpa masalah yang berarti, itu berarti anda adalah orang yang tepat di jalur yang tepat. Begitu pula sebaliknya, segala hal akan menjadi kacau jika seorang yang tidak tepat menduduki jabatan atau melakukan sesuatu yang bukan keahliannya.

Dan begitulah memang cara alam ini bekerja. Sesuatu yang sudah ditakdirkan akan berjalan dengan mudah tanpa rintangan. Dan akan banyak sekali rintangan yang akan anda hadapi jika anda berada di jalur yang salah.

Mengapa ada orang yang mudah sekali meniti jalan hidupnya, jadi artis dan tiba-tiba jadi kaya. Dan sebagian yang lain harus bersusah payah membangun karir dari nol meniti perlahan sampai usia semakin tua. Bisa jadi penyebabnya adalah karena dia tidak menjalani garis hidupnya. Segala hal menjadi sulit jika kita tidak berada di jalur yang benar.

Lantas bagaimana cara mengetahui takdir kita? Barangkali Paulo Coelho benar dalam hal ini… Dimana Hatimu Berada Disitu Hartamu Berada.

Terakhir, saya jadi ingat iklan televisi yang isinya kira-kira seperti ini.. “ooohh kamu cocoknya kerja di laut, bukannya didarat”. 🙂

Menurut anda?

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *