Cara Mengganti Tabung Gas Kompor Portable

Pekerjaan yang kelihatannya sulit biasanya mudah diselesaikan, begitu juga yang nampak mudah biasanya malah tidak selesai selesai.

Hari kedua di apartemen sukarno hatta, Malang, ada masalah, kompor portable kehabisan gas. Tabung gas nya sudah ada, tinggal dipasang. Tapi bagaimana caranya?

Langkah pertama adalah membuka sekrupnya menggunakan ujung gunting,,, cara sulit. Lol.

Begitulah yang pertama memang selalu salah.

Ternyata mengganti tabung gas kompor portable sangat mudah. Cukup lepas kompornya dengan mengangkatnya ke atas. Setelah itu penutup tabung gas dibuka ke kanan dan tabung pun siap dilepas.

Ganti tabung gas baru dengan yang lama, perhatikan posisinya, yang mana di atas dan mana yang dibawah. Tutup tabung gas dan pasang kembali penutup kompor (entah apa namanya).

Kompor gas portable pun siap digunakan.

wpid-p_20150317_105206.jpg

wpid-p_20150317_105240.jpg

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

16 comments

  1. gan numpang tanya ada yang pernah pake gas portable hi-cook itu lho tabung gas yg biasa dipake kl pada camping.. mau tanya itu kl dipake masak buat anak kost isinya bertahan brp lama yah ? makasih buat yg ksh jawaban..

  2. Mas.. Baiknya kalo selesai masak tabung nya di lepas aja atau gimana? Soalnya saya tinggal kerja dan plg malam. Kamar saya kalo siang panas bgt suhu nya kalo ga pake ac. Plis bantu jawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *