Setup Meja Kerja Untuk Freelancer

Bulan Oktober ini saya melakukan pembaharuan besar-besaran alias setup meja kerja di kamar tidur yang juga berfungsi sebagai kantor. Fungsinya yang selama ini adalah tempat istirahat sekaligus tempat kerja berubah menjadi 100% ruang kerja.

Pertama-tama tempat tidur dikeluarkan dan diganti dengan sebuah lemari buku baru. Jadi total sudah ada tiga lemari di dalam kamar.

Kedua, saya membeli kursi di olx. Kursi kerja dengan harga 650 ribu sudah termasuk murah sebab kursi yang sejenis di toko meubel harganya di atas 1 juta.

Ketiga, saya membeli meja kerja. Meja yang lama sudah hancur dan tak layak pakai.

Keempat, saya membeli kabel dengan panjang 12 meter. Awalnya beli yang 5 meter ternyata tidak cukup, jadi akhirnya beli yang 12 meter.

Total biaya yang saya keluarkan adalah:

Lemari: Rp. 900.000

Kursi: Rp. 700.000

Meja kerja: Rp. 4.500.000

Rak sepatu: Rp. 900.000

Total: Rp. 7.000.000

Untuk mebel dan perlengkapan kantor sepertinya saya merekomendasikan toko Lavita di Makassar. Saya sudah berkeliling dan di tempat ini saya mendapat meja kerja yang bagus dan harganya lumayan bersahabat. Jauh banget dibandingkan harga di informa.

Ini dia foto BEFORE – AFTER kamar kerja saya:

Before

Before

AFTER

AFTER.. keren kan

Ke depan saya berencana membeli beberapa aksesoris untuk tembok atau jika memungkinkan mengganti cat nya menjadi puth. Dan tentu saja sebuah Smart TV 32 Inch dan bufet TV…. kalau duitnya cukup sih.

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *