Hati-Hati Menukar Poin dari Telkomsel Poin di Lazada

Jadi begini, jumlah poin saya di telkomsel mencapai 1800-an lebih, dan akan expire tanggal 31 desember 2017. Sebelum expire saya bermaksud menggunakannya.

Pilihan saya jatuh ke lazada, karena ada program tukar poin 1600 dengan voucer belanja senilai 200.000. Lumayan kan?

Disinilah masalahnya.

Setelah memilih beberapa barang dengan total belanjaan 369.000 saya pun menggunakan kode voucer dari telkomsel yaitu TSELfwmy9w dan betul mendapat potongan 200.000. Jadi sisa yang harus saya bayar tentunya 169.000.

Nah sewaktu saya menekan tombol pembayaran dan memilih metode transfer bank BCA menggunakan BCAklikpay, saya mendapat notifikasi di halaman klikpay bahwa pembayaran saya tidak valid.

Karena tidak valid saya pun menekan tombol back dan bermaksud melakukan order ulang di lazada. Masalahnya adalah saat saya memasukkan kode voucer telkomsel, muncul notifikasi kalau voucer sudah pernah digunakan, artinya tidak bisa lagi saya pakai.

Tadi siang saya masih menemukan nomor order tersebut yaitu #3712113832 di panel saya di lazada. Sayangnya malam ini, saat menulis artikel ini, order tersebut sudah hilang tak berbekas.

Tidak ada sama sekali tanda bahwa saya pernah melakukan order.

Saya rugi dong 200.000.

Saya menghubungi Lazada, oleh CS nya disuruh hubungi Telkomsel.

Saya menghubungi Telkomsel, oleh CS nya saya disuruh menghubungi Lazada.

Sebagai kesimpulan, saya sangat mencurigai voucer dari telkomsel poin penyebab pembayaran di lazada jadi invalid. Mengapa? sebab saya sudah biasa menggunakan kode voucer saat belanja dan tidak pernah mengalami hal seperti ini.

Jadi untuk teman-teman yang punya telkomsel poin dan bermaksud menukarnya, saya tidak merekomendasikan menukarnya di lazada atau di market place lain. Ada risiko pembayaran Anda invalid.

Lebih baik Anda tukar saja poin-poin itu dengan hadiah di grapari atau ikutan undian berhadiahnya.

***
Ingin berteman atau menghubungi saya langsung? Follow me di twitter @ansharas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *